Fajar/Rian Kembali Lebih Kuat

             Pasangan ganda putra asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto keluar sebagai Juara All England Open Badminton Championship 2023. Pasangan yang menempati peringkat satu dunia ini berhasil memperbaiki pencapaiannya di turnamen bulutangkis tertua di dunia tersebut. Pasalnya sejak berpasangan, torehan terbaik dari pasangan ialah mencapai babak semifinal pada tahun 2019.

Datang dengan status unggulan teratas, pasangan ini langsung menemukan hambatan di babak pertama. Bertemu dengan ganda Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dipaksa bermain rubber set dengan skor akhir, 20-22, 21-12, 21-19. Di babak kedua, Fajar/Rian tampil dominan dengan melibas pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dengan 2 set tanpa balas, 22-20, 21-15.

Babak perempat final, Fajar/Rian menjamu rekan senegara sekaligus juara bertahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Fajar/Rian mengakhiri perlawanan Bagas/Fikri sekaligus memupuskan harapan mereka untuk mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu, 21-18, 21-13. Babak selanjutnya, Fajar/Rian berhadapan dengan ganda putra China, Zhou Hao Dong/He Ji Ting. Bermodalkan 2 kemenangan di pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian menyingkirkan Zhou Hao Dong/He Ji Ting dari pagelaran All England sekaligus memperlebar jarak head-to-head keduanya menjadi 3-1, 21-19, 21-17.

            Pada partai puncak, Fajar/Rian kembali menghadapi rekan senegaranya sekaligus finalist tahun lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Perlawanan Ahsan/Hendra berakhir dengan skor, 21-17, 21-14. Sayangnya partai final itu di akhiri dengan cedera yang di alami Mohammad Ahsan di poin 20-14. Hasil ini merupakan peningkatan yang luar biasa mengingat tahun lalu Fajar/Rian terhenti di babak awal setelah dihentikan kompatriotnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Upaya Melonjakkan Perekonomian di Brebes

Resensi Novel Apa Pun Selain Hujan

Resensi Novel Selena